Curug Katumbiri di Desa Wisata Cibeusi | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Curug Katumbiri di Desa Wisata Cibeusi

Curug Katumbiri di Desa Wisata Cibeusi

Satu lagi Curug yang tidak begitu tinggi dan lebar, namun tetap saja airnya terjun karna ada tahapan aliran air dari atas jatuh kebawah dengan tidak curam securam curug curug biasa walaupun pendek tetap namanya Curug, tidak susah untuk menemui curug ini karena tidak jauh dari jalan parkir utama kendaraan roda dua, hanya beberapa meter saja sudah Nampak dari atas area parkir.

Keberadaan dan kedalaman curug ini tidak terlalu dalam dan tidak begitu deras aliran airnya, anak anak biasanya banyak berenang disini karena bendungannya Nampak seperti kolam khusus untuk anak, hanya saja walau demikian jangan ditinggalkan begitu saja ketika anak anak kita berenang tetap harus dengan penjagaan orang tua.

Curug yang pendek ini namanya Curug Katumbiri terletak di Desa Wisata Cibeusi, Desa yang terkenal dengan beras hitamnya ini memiliki beberapa titik air terjun dalam satu aliran air saja ada 9 Curug yang baru diketahui, belum curug curug yang masih dalam tahap identivikasi oleh Kompepar, masyarakat dan Dinas Pariwisata terus mencoba menyelusuri dan mendata Curug curug yang ada di Subang Selatan.

Lebih jelasnya Curug kecil ini berada satu hamparan di area Curug Ciangin Cibeusi, yang mana lokasi tempat untuk Wisata ini sudah memumpuni dengan fasilitas yang ada, seperti Toilet ada beberapa kamar, waung warung tradisional yang dibikin senyaman mungkin oleh pihak penglola dan dibuat layaknya warung kampung. Selain dari pada itu warung warung tersebut juga menyediakan makanan khas yaitu nasi liwet, nasi liwetnyapun berbeda dari liwet lain yaitu nasi liwet beras hitam.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *