Golok Barlen Terpanjang Jadi Buruan Selfi | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Golok Barlen Terpanjang Jadi Buruan Selfi

Golok Barlen Terpanjang Jadi Buruan Selfi

Lampusatu.com,- Meskipun acara belum dibuka secara resmi,  sosok patung golok barlen terpanjang di dunia  sepanjang 12 meter yang tersimpan apik tepat di depan Kantor Desa Tanjungsiang Kecamatan Tanjung siang Rabu pagi (27/9), telah menjadi buruan warga setempat untuk berselfie ria.

Rencananya acara pemecahan pemecahan rekor dunia golok terpanjang dan seni budaya debus berbasis potensi lokal oleh pihak Original Record Indonesia (ORI)  ini akan dibuka mulai sekitar  pukul 09.00 Wib, bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia tahun 2017.

Warga yang hilir mudik melewati sosok patung golok barlen ini, baik mereka yang mau bekerja ataupun para pelajar yang hendak berangkat ke sekolah menyempatkan terlebih dahulu untuk berselfie ria.

Tampak kebanggan muncul dari raut wajah warga setempat, pasalnya acara bergengsi dengan level dunia internasional ini dapat di laksanakan di kampung halamannya dengan mengangkat identitas kampung Cibereum yang notabene warganya para pengrajin golok barlen.

“Alhamdulillah senang sekali melalui acara golok terpanjang dan terunik ini bisa mengangkat semua potensi yang dimiliki oleh Desa Tanjungsiang. Jadi tidak hanya mengenalkan golok barlen,  tapi mulai dari kebudayaan,  hasil produk UKM Masyarakat,  dan lainnya.  Saya sangat apresiasi semangat para pemuda yang telah menggagas acara ini,  yang pasti akan memberikan semangat kepada para dan meningkatkan penjualan pengrajin golok barlen di Cibereum, “kata Muhidin asal warga Kp Cikaramas Ds. Tanjungsiang kepada redaksi Lampusatu.com.

Hal senada diungkapkan Budayawan Muda asal Purwadadi Tommy Hidayat mengungkapkan,  rasa bangganya yang luar biasa kepada para pemuda di Kp.Cibeureum yang mampu menyelenggarakan acara spektakuler ini. 

Tentunya,  melalui acara ini banyak hal positif yang telah diberikan kepada warga setempat.

“Pokonya acara ini super keren,  kita patut apresiasi. Acara spektakuler yang mengangkat para pelaku UKM terutana golok barlen di Ds.Tanjungsiang,”ungkapnya.

Dalam acara ini juga telah ditampilkan penampakan seeng berukuran setinggi 2 meter dengan lebar 1,5 meter. Belum lagi,  rangkaian acara yang secara istimewa akan dipertontonkan mulai dari penampilan debus terekstrem dan penampilan para seniman dan budayawan Subang. 

Bahkan informasi yang dihimpun,  sejumlah master magic Indonesia juga akan turut hadir pada acara tersebut salah satunya master Limbad. 

Adapun penampakan golok barlen ini,  berkepala sisingaan bermahkotakan buah nanas.  Dengan gagang bermotif kujang dan Benteng pancasila. Dimana sebuah perpaduan budaya dan sejarah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *