Melihat Keindahan di Atas Bukit Pamoyanan | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Melihat Keindahan di Atas Bukit Pamoyanan

Melihat Keindahan di Atas Bukit Pamoyanan

Kawungluwuk, sebuah desa yang berada dalam wilayah kecamatan Tanjungsiang, adalah desa yang sejuk dan nyaman serta dikelilingi perbukitan dan pegunungan, bila sudah berada diatas bukit melihat ke spot awan awan 180 derajat di belakang nampak Gunung Canggah.

Bukit Pamoyanan adalah Salah satu daya tarik dari desa kawungluwuk adalah wisata alam yang kini mulai dikenal masyarakat seluruh dunia dengan istilah Bukit Endah Pamoyanan.

Setiap hari para wisatawan antusias berdatangan ingin merasakan dinginnya cuaca Pamoyanan dan merasakan Keajaiban berada di “Negeri atas Awan” itu.

Dengan tiket yang masih terjangkau dan terbilang murah, kita sudah menikmati Keajaiban alam serta kebesaran Tuhan yang menciptakan bukit pamoyanan dan pemandangan sekelilingnya merupakan amanah untuk kita jaga agar tetap utuh.

Petugas tiket dan parkir yang ramah tamah menjadi kesan pertama betapa nyaman berada di lokasi Pamoyanan,di hiasi warung warung makanan yang resik dan rapih disepanjang kita berjalan kaki menuju bukit pamoyanan yang siap menyediakan segala kebutuhan kita apabila kita ingin bermalam menunggu sunset serta kabut di pagi hari yang membawa kita serasa ke Negeri Dongeng.

Pamoyanan berasal dari kata “Moyan” yang artinya berjemur di bawah terik matahari pagi.
menurut Adam Jabrig warga sekitar,dahulu tempat tersebut sering dipakai para Jagoan berjemur sebelum bertanding,setelah itu sering dipakai “Moyan” oleh para pencari kayu bakar sebelum berjuang mencari nafkah.

Kini para wisatawan yang mencari suasana damai penuh dengan kenyamanan berlomba-lomba ingin merasakan suasana Negeri Atas Awan dan “Moyan” di atas Bukit Endah Pamoyanan. (Mang Dawok)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *