Sejumlah Obyek Wisata Subang di Banjiri Pengunjung | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Sejumlah Obyek Wisata Subang di Banjiri Pengunjung

Sejumlah Obyek Wisata Subang di Banjiri Pengunjung

RIBUAN warga membanjiri objek wisata yang ada di wilayah Subang, seperti pemandian air panas Ciater, Tangkuban Perahu dan pantai Pondok Bali di Legon Kulon, Senin (26/6/2017). Akibatnya arus lalulintas menuju Bandung dari arah Subang padat baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan di lapangan, antrean pengunjung ke berbagai obyek wisata ini sudah ramai sejak lebaran pertama. Bahkan di wisata pantai Pondok Bali yang jalannya sudah mulus dan dibeton menjadi buruan wisatawan local, termasuk pesisir pantai Blanakan dan bakal pelabuhan internasioal, Patimban di Kecamatan Pusakanagara.

Obyek wisata di Subang Selatan yang paling didominasi pengunjung yakni pemandian air panas Sari Ater. Publik Relation Manager Sari Ater, H.Yuki Azuani menuturkan, jumlah pengunjung ke obyek yang dikelolanya hingga H+2 lebaran mendekati angka 20 ribu pengunjung. “Lonjakan pengunjung lebaran tahun ini belum bisa diprediksi,” katanya.

Menurutnya, jauh sebelumnya pengelola telah mengoptimalkan pelayannannya baik dari segi kualitas maupun SDM para tenaga kerjanya. Selain sarana air panas yang dipenuhi warga lokal dan seputar Jawa Barat, semua room dan bungalow sudah terisi dan hotel tinggal 20 kamar saja.

Sementara itu untuk kelancaran arus kunjungan wisatawan ke daerah Subang Selatan, jalur Subang-Bandung menjadi perhatian terutama dari mulai Jalancagak hingga pintu gerbang Sariater sepanjang 9 kilometer.

“Kita sudah mendirikan pos pengamanan, dan memasang kanalisasi dan tolo-tolo di tengah Jalan menuju objek wisata tersebut. Hal itu guna memperlancar arus dan tidak ada kendaraan yang berputar arah, “ kata Kapolres Subang, AKBP Yudhi S Wahid didampingi Kasatlantas, AKP Iim.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *