Serentak 22 Desa di Subang Laksanakan Pilkades | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Serentak 22 Desa di Subang Laksanakan Pilkades

Serentak 22 Desa di Subang Laksanakan Pilkades

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih  bersama rombongan Muspida dan para kepala dinas tinjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan oleh 22 Desa se-Kabupaten Subang. 

Sedikitnya ada 6 Desa yang ditinjau langsung oleh Bupati dan rombongan diantaranya Desa Blanakan, Lengkong Jaya, Ciasem Hilir, Desa Gempol Sari. Karang Mulya dan Tegal Urung.

Bupati yang datang bersama Dandim 0605 Subang Lekol Inf. Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP. M Joni, Dansubdenpim Sarno beserta Asda 1 Bambang Suhendar, Kadispemdes , Kasatpol PP, dan Kepala Irda untuk memastikan kondisifitas dan proses pemilihan yang damai dan berjalan dengan tertib.

“Karena ini hajatnya masayarakat, dan masayarakat selalu antusian, jadi kita harus pastikan proses pemilihan berjalan aman, dama dan kondusif,” kata Bupati Imas saat memberikan Sambutan di Desa Blanakan Kecamatan Blanakan, Minggu, (10/12/17).

Ia menghibau Siapapun yang menang jangan sampai ada pertikaian diantara pendukung, apalagi sampai bermusuhan.

“‘Jangan sampai ada karena kalah malah bermusuhan, yang kalah harus legowo menerima nya dan yang menang tentu harus siap dengan tugas kedepan,” imbuhnya.

Bupati Imas berharap agar panitia bersifat adil dan netral, jangan sampai melakukan kecurangan-kecurangan, apalagi para keamaman harus betul-betul menjaga keamaman agar pemilihan ini tidak tercederai oleh sesuatu yang negatif.

“Makanya saya ditemani Pak Kapolres dan Pak Dandim ini untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kemudian Kapolres Subang AKBD Muhamad Joni mengamankan agar seluruh pemilih selalu menjaga barang bawaannya dan anak-anaknya, karena dalam kedamaian ini biasa sangat rawan terjadi pencurian.

“Harus diinget ibu-ibu yang bawa anak karena pilihannya menang sampai lupa anaknya ketinggalan terutama saat menyimpan barang bawaan,” ungkapnya.

Ia pun menghimpau bila terjadi suatu pelanggaran atau kecurangan segera melaporkan ke panita, apalagi bila terjadi tindak kejahatan.

“Anggota kepolisian dan TNI sudah saya dan Pak Dandim mengamankan sampai tuntas, mereka akan selalu sigap, jadi segera laporkan dan bertindak bila terjadi hal mencurigakan,” tutupnya.

Kemudian Bupati dan rombingan melanjutkan peninjauan lnya kedesa selanjutnya yang berakhir di Desa Tegalurung. Dan desa ini merupakan desa yang dianggap rentan terjadi pertengkaran sehingga kemanan sangat diintensifkan.

Sampai berita ini ditulis pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif dan aman hanya ada laporan disalah satu desa terjadi provokasi yang sudah ditindak oleh petugas keamanan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *