Tim Jawara Polres Subang Siap Jaga Kenyamanan di ODTW | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Tim Jawara Polres Subang Siap Jaga Kenyamanan di ODTW

Tim Jawara Polres Subang Siap Jaga Kenyamanan di ODTW

Cegah aksi kriminalitas di jalanan, lingkungan dan tempat keramaian, Polres Subang bentuk tim khusus Jawara yang beranggotakan 22 orang. Mereka dilengkapi senjata laras panjang dan sepeda motor atau kendaraan khusus pula karena masing-masing memiliki kemampuan taktis dan bergerak cepat langsung ke sasaran begitu mendapat tugas komando.

Di awali pada 19 November mereka berpatroli di seputar kota guna mengantisipasi kerawanan C3 (curas, curat , curanmor) sekaligus melakukan himbauan kamtibmas di komplek perumahan Ciheuleut, Cikalapa termasuk kolam renang dan beberapa gereja. 

“Saya merasa senang dengan adanya anggota berkendaraan sepeda motor dengan uniform khusus, walalupun sebelumnya sempat kaget dan ternyata anggota khusus Jawara Polres Subang, ” kata pengunjung di Planet Boom Jalan Brigjen Katamso, Subang.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kasubag Humas, AKP Udi Sahudi yang dihubungi membenarkan kalau tim Jawara yang dibentuk khusus Kapolres sejak awal Oktober 2017 lalu lebih memfokuskan pada tindak tegas reaksi cepat sehingga masyarakat yang melihat atau mengalami tindakan kejahatan dipersilakan langsung menelepon ke 087726667155 atau 082262269556. 

“Jadi apabila dilingkungan sekitar kita menemukan perjudian, premanisme, peredaran miras dan narkoba, komplik monunal atau tawuran, gangguan keamanan dan tindak pidana lain silakan hubungi, “jelas Kapolres.

Tidak hanya bergerak bila ada laporan saja, namun setiap jam atau waktu yang dinilai rawan dipastikan bergerak  untuk mengurangi potensi kerawanan dan mencegah aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor, termasuk di obyek obyek daerah wisata. 

“Jadi mereka pun selain siaga mengantisipasi tindak kejahatan juga turut memonitor aktivitas keramaian seperti obyek wisata dan lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman warga atau pengunjung, “paparnya sambil menyebutkan kalau tim yang dipimpin Ipda Moby Erik Sukarno,SH dalam bertindak tegas serta terukur saat berhadapan dengan pelaku kejahatan yang mengancam jiwa masyarakat dan aparat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *