Timbel dan Goreng Impun Khas dan Tradisional | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Timbel dan Goreng Impun Khas dan Tradisional

Timbel dan Goreng Impun Khas dan Tradisional

Menikamti makan di warung pinggiran jalan memang berasa lain, apalagi menu yang dihidagkannya sangat sederhana namun sangat berkesan dan begitu bisa dinikmati dengan pasakan-pasakan khas dan tradisional. Nasi Timbel salah satunya yaitu nama jenis makana yang sudah tidak asing lagi untuk di Sunda kususnya di Subang.

Bila waktu Makan tiba atau perut sudah terasa lapar, khususnya ini untuk para pelancong  atau wisatawan tidak akan sulit di Subang ini menemukan yang namanya Timbel, sebab hamper disemua penjual nasi selalu ada Timbel. Sekalipun Timbel adalah jenis nama makanan yang berisikan nasi itu khas Sunda, hanya di Subang yang tidak akan sulit mencari Timbel di daerah lain belum tentu ada pedagag pinggiran jalan menyediakan timbel.

Seperti halnya di salah satu warung nasiyang bernamawarung Nasi Timbel Saripohaci yang berada di daerah Jalancagak selalu menyeediakan Nasi Timbel, selain nasi timbel di warung nasi yang sangat sederhana ini dengan ruangan makan yang hanya mampu menampung 10 orang maksimalnya, pasakan yang disediakan cukup sederhana tapi jarang dan hampir sudah tidak disediakan lagi bila di warung lain.

Diantaranya yaitu pasakan yang bahannya dari jamur yang tumbuh dari batang kayu, orang sunda bilang adalah LEMBER dan lagi ikan impun yang di goreng kering di warung ini selalu disediakan bahkan menjadi menu andalan. Bagi pecinta dan yang hoby dengan pasakan ikan kecil-kecil ini atau yang disebut impun bisa datang ke Jalancagak seputar lokasi pasar namanya warung Nasi saripohaci.

Bahkan warung ini sudah menjadi langganan salah seorang Anggota Dewan Subang Hendra Purnawan yang menjadi Wakil Ketua, dia terkesan dengan goreng Belutnya.

“Tiap hari sih tidak, hanya ketika lewat kesini saya selalu menyempatkan makan disini selain enak nikmat masakan disini benar-benar  jarang ada di warung nasi lan” ungkap Hendra.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *