Warga Bangun Jalan Menuju Curug Wangun | Kompepar Subang | Yu Ulin ka Subang

Warga Bangun Jalan Menuju Curug Wangun

Warga Bangun Jalan Menuju Curug Wangun

Warga Wangun berbondong-bondong membawa alat masing-masing untuk mengerjakan pembersihan jalan setapak menuju Curug Wangun, merek kelihatan sangat bersemangat ketika salah seorang pengurus Kompepar Kabupaten mengarahkan bahwa Curug Wangun yang berada di Desa Buniara Tanjungsiang sangat bagus untuk di buka kembali.

Keberadaan Curug Wangun sendiri pernah dibuka pada sekitar tahun 2005 oleh Kepala Desa terdahulu namun tak lama kemudian tidak berjalan, pada saat itu kepala desa yang membuka dan membangun Curug tersebut habis masa jabatnya dan meninggal. Akhirnya Curug Wangun dibiarkan begitu saja tanpa ada yang peduli apalagi mengurus.

Kompepar Kabupaten Subang kembali memotivasi warga masyarakat setempat melalu Sekretaris Desa agar mengajak warga untuk bersama-sama membangun dan membuka jalan kembali yang menuju Curug, wargapun setuju dan sangat antusias ketika ada salah seorang Pengurus Kompepar menjadi Motivator pembuka Curug.

Sementara Sekretaris Desa Wawan sangat ingin membuka aset yang sudah lama tertutup ini, menurutnya dengan ada kehadiran Ketu Kompepar mengajak membuka kembali Curug Wangun adalah satu kegembiraan.

“Saya sangat mengharapkan sekali dari sudah lama ada yang mendorong dan memberi semangat kepada warga agar bisa kembali membuka Destinasi Wisata Alam ini, dengan hadirnya Ketua Kompepar Kabupaten memberi motivasi bahwa Curug Wangun adalah aset Wisata Desa yang sangat berpotensi. Sayang katanya kalau dibiarkan tanpa ada yang memelihara” ungkap Wawan.

Curug Wangun berada di Desa Buniara kampung Wangun Citombe Tanjungsiang Subang. Empat Kilo Meter dari jalan utama Subang Sumedang ke tempat parkir motor dan 25 menit jalan kaki dari perkampungan menuju lokasi Curug Wangun.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *